Wednesday, February 14, 2007

Laut Kok Hijau


12:14 06/02/2007
" Laut kok hijau.."

Yang aku ingat aku hanya duduk di sebuah tumpukan batu bata setinggi pinggangku yang ditutup semen dan terasa sangat dingin ketika kududuki. mataku memandang jauh di depan sana dan aku bisa melihat begitu banyak hamparan laut hijau yang berusaha menenangkan aku, dan sepertinya mereka berhasil. Lagak-lagaknya mereka kayak tahu kalau aku sedang memikirkan banyak hal. Ya...mereka memang selalu tahu. Aku sendiri juga heran, darimana mereka tahu. Pernah sekali waktu aku bertanya pada mereka, hey!kalian punya mata-mata ya?kok bisa tau kalo aku lagi memikirkan banyak hal?!, mereka menjawab dengan desiran yang di telinga terdengar seperti rangkaian kata-kata, kurang lebihnya mungkin begini,MATA ADA DI SETIAP INCI DARI DIRIMU...

aku berpikir keras tentang desiran itu. apa ya artinya? kok aku bisa tahu bahasa desiran? jangan-jangan aku mulai ketularan Harry Potter yang bisa ngerti bahasa ular! hah! tai kucing, itu kan cuma khayalan orang, dan ini bukan khayalan! semuanya nyata tanpa ada rekayasa, kayak reality show tentang penampakan-penampakan yang di tivi-tivi itu loh!

aku berpikir tapi aku tak beranjak dari permadani dinginku yang tak sedap dipandang ini. Wah!sialan ini laut hijau, aku kan datang kemari untuk menemukan jawaban, tapi kok malah diberi teka-teki silang yang baru! weeess...edan tenan!tapi tetap saja aku memikirkannya, itu cuma umpatan-umpatan yang tak berarti, anggap saja iklan komersial di tivi juga, tapi bedanya ini tak dapat uang...

aku berpikir semakin dalam tetap tentang desiran tadi sembari aku tak melepaskan pandangku dari laut hijau itu. Sejurus kemudian sesuatu menggelitik aku dengan rasa penasaran yang hebat, aku bertanya lagi pada diriku dalam hati, Laut kok hijau?

Bravo! aku dapat teka-teki silang baru lagi!

No comments: