Wednesday, February 14, 2007

20 menit yang lalu

0:20 08/11/2006

"20 menit yang lalu..."

aku berulang-ulang menyalakan korek api yang tak kunjung mau menyala di atas sebuah roti mungil yang kubeli tadi sore di sebuah hypermart di dekat kampusku. tak ada lilin, bukannya aku lupa, tapi aku memang tak membelinya, karena ketika kulihat tadi harganya cukup membuat nafasku berhenti sejenak, jadi mau tidak mau aku harus memutar otak untuk mencari penggantinya, dan voila! korek api pun jadilah...

aku cukup puas dengan perayaan kecil yang kukemas sedramatis mungkin di kamar kecilku itu. bagiku itu sudah cukup syahdu. aku mengucap beberapa permohonan pada Tuhan sebelum aku menyalakan "lilin" itu untuk kemudian meniupnya.

ada dua orang yang mengirimkan sms padaku, hanya dua orang, ah...sedih juga, karena ternyata memang tak ada yang peduli padaku. Jadi hanya mereka berdua yang menganggap aku penting dalam hidup mereka hingga mereka mau mengorbankan jam tidurnya hanya untuk mengirimkan sms yang mungkin untuk orang-orang yang lain pasti akan memilih siang hari saja.

tapi aku tak ambil pusing, kalau memang hanya mereka berdua yang peduli padaku, cukuplah! memangnya aku ini artis yang membuat semua orang tahu seluk beluk aku seperti apa. masih untung aku jadi manusia biasa dengan ketenangan hidup yang luar biasa seperti ini...

aku tak tahu kenapa aku menangis, semuanya terjadi begitu saja. Untunglah ini sudah tengah malam, jadi aku tak perlu takut orang lain akan melihatku dalam kondisi mengenaskan seperti ini.

20 menit yang lalu, usiaku 21 tahun... SELAMAT ULANG TAHUN...

No comments: